BPBD Dirikan Posko Kesehatan di 5 Titik

Kabut-Asap-Selimuti-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mendirikan posko kesehatan di beberapa titik di Kota Pekanbaru. Posko kesehatan dibuat berdasarkan intruksi Plt Gubernur Riau, Arsyajuliandi Rachman untuk melayani keluhan dari masyarakat akibat dampak asap.


Disebutkan Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger, posko kesehatan tersebut melayani pengobatan atau pengecekan kesehatan secara gratis bagi masyarakat Riau.


“Mulai hari ini kita sudah mengoperasikan posko kesehatan. Ini sebagai upaya dari Tim Satgas Siaga Darurat Karlahut dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat akibat dampak asap,” tutur Edwar saat dikonfirmasi, Sabtu (12/9/2015).


Posko yang didirikan atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru itu akan beroperasi selama musim kabut asap. “Posko akan didirikan sampai masyarakat merasa aman dari asap,” ujarnya.


Ada lima titik ditempatkannya posko kesehatan, yaitu di depan Purna MTQ dan depan Ramayana Pusat, Jalan HR. Soebrantas berdekatan dengan pusat perbelanjaan Giant, Jalan Yos Sudarso, Rumbai dan yang kelima di Jalan Harapan Raya.


Edwar menghimbau agar warga mengurangi aktivitas di luar ruangan dan gunakan selalu masker jika memang ada aktivitas di luar ruangan.


“Bagi yang ada keluhan, silahkan datang ke posko kesehatan. Di sana ada masker, pemeriksaan kesehatan, vitamin dan obat bagi yang mengeluhkan sakit akibat asap seperti ISPA,” tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline