Lagi, Jarak Pandang Ganggu Penerbangan

Refund-Citiling.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/IZDOR)


RIAU ONLINE, PEKANBARU – Aktivitas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Jumat (11/9/2015) pagi, masih terganggu akibat pendeknya jarak pandang yang hanya 500 meter. Kabut asap dampak kebakarn hutan dan lahan menyebabkan 8 penerbangan terganggu. Satu penerbangan dinyatakan batal terbang oleh maskapainya.


Demikian diungkapkan Airport Duty Manager Bandara SSK II, Ibnu Hasan, Jumat (11/9/2015). Pesawat yang batal berangkat tersebut milik maskapai Citilink tujuan Yogyakarta.


“Jarak pandang dari Pukul 5 subuh sampai Pukul 11.30 WIB ini belum berubah masih berkisar pada 500 meter,” jelas Ibnu Hasan kepada RIAUONLINE.CO.ID.


Sebagai bentuk permohonan maaf atas keterlambatan akibat kabut asap tersebut, maskapai sudah memberikan makanan dan minuman kepada calon penumpang di masing-masing maskapai. (BACA JUGA: Asap Tutup Landasan, 22 Penerbangan Batal)


Sementara itu, pada Pukul 06.30 WIB dan 07.00 WIB tadi pagi, sudah ada dua pesawat yang terbang. Dua pesawat itu sebelumnya menginap atau Remain Over Night (RON) sejak kemarin malam. Pesawat Lion Air dan Garuda Indonesia tujuan Jakarta ini diterbangkan sesuai dengan jadwal meskipun jarak pandang di landasan sangat pendek.


“Hari ini, belum ada penerbangan yang dilakukan, baik pesawat mendarat maupun terbang. Asap tebal masih menutupi landasan pacu pesawat danmengganggu jarak pandang,” tandas Ibnu Hasan

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline