Hujan, Petir dan Angin Kencang Akan Melanda Riau

Hujan-Turun-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau memperkirakan akan terjadi hujan ringan hingga sedang disertai petir dan angin kecang di Riau. Waktunya sekitar Pukul 19.00 hingga 21.30 WIB.

 

Demikian dikatakan Kepala BMKG Provinsi Riau, Sugarin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu (5/8/2015). "Hujan disertai petir dan angin kencang diperkirakan akan terjadi di sejumlah wilayah di Riau," katanya.

 

Wilayah yang berpotensi terjadi hujan ini, lanjut Sugarin, yaitu wilayah Riau Barat, Tengah dan Selatan. "Keadaan cuaca ini akan terjadi di Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Inhu, Rohul, Kuansing dan Kota Pekanbaru," ucapnya.

 

Hari ini, BMKG masih mendeksi adanya satu titik panas di Sumatera melalui Satelit Modis Terra dan Aqua. Satu titik panas tersebut berada di Sumatera Utara. "Untuk Riau nihil titik panas," jelas Sugarin.

 

Alat pemantau PM10 ISPU Stamet Pekanbaru, tambahnya, udara Pekanbaru berada dalam kategori sedang. Kondisi ini berpengaruh signifikan dengan jarak pandang. untuk Kota Pekanbaru, jarak pandang membaik yaitu 10 km.

 

"Untuk jarak pandang, Dumai, Pelalawan dan Rengat sejauh 8 km dan Kota Pekanbaru sejauh 10 km," ungkap Sugarin, Kepala BMKG Provinsi Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline