Jarak Pandang di Pekanbaru Hanya 1500 Meter

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jarak pandang di Kota Pekanbaru pagi ini hanya 1500 meter atau 1,5 Km. Kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) membatasi jarak pandang.

 

Demikian data yang dilansir Badan Meteorologi, Klimatologi dan Goeofisika (BMKG) Provinsi Riau, Rabu (29/7/2015). "Jarak pandang di kota Pekanbaru hanya sekitar 1500 m. Dan berdasarkan pantauan Satelit Terra dan Aqua, jumlah titik panas hari ini di Sumatera sebanyak 52 titik. Sebagian besar berada di Provinsi Riau," kata Kepala BMKG Provinsi Riau, Sugarin menjawab RIAUONLINE.CO.ID, Rabu (29/7/2015).

 

Titik panas di Riau terdeteksi sebanyak 40 titik yang tersebar di 7 kabupaten/kota. Diantaranya Pelalawan sebanyak 22 titik, Inhil 5 titik, Inhu 5 titik, Dumai 3 titik, Bengkalis 2 titik, Siak 2 titik, dan Rohil 1 titik.

 

"Secara umum kondisi cuaca di Wilayah Riau cerah berawan disertai kabut asap tipis pada pagi dan malam hari. Peluang hujan ringan tidak merata diperkirakan akan terjadi di wilayah Riau bagian utara dan pesisir timur pada sore dan malam hari," ungkap Sugarin.

 

Ditambahkannya, info alat pemantau PM10 dari ISPU Stamet Pekanbaru, kondisi udara Pekanbaru berada dalam kategori tidak sehat.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline