Dua Pengedar Sabu dan Ganja di Mandau Bengkalis Dibekuk Polisi

Pelaku-pengedar-sabu-dan-ganja.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS – Dua pelaku pengedar narkotika jenis sabu berhasil dibekuk tim Satuan Reserse Narkoba Polres Bengkalis. Keduanya ditangkap, Selasa, 15 November 2022 lalu di Jalan Aman Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kedua pelaku pengangguran tersebut bernama Ronaldi (35) dan Ilham Efendi (30) merupakan warga setempat. 

Saat dilakukan penangkapan, keduanya tak berkutik dan pasrah hingga akhirnya digelandang ke Mapolres Bengkalis guna pengembangan lebih lanjut.

Dari keduanya, petugas turut mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik pack berisi narkotika jenis sabu berat 0.25 gram, 1 paket kecil narkotika jenis ganja berat 1.59 gram, dan dua unit handphone milik kedua tersangka.

 

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mengatakan mengungkapkan oleh pihaknya itu berdasarkan informasi masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di Kelurahan Pematang Pudu tersebut.


Berdasarkan informasi tersebut, tim bergerak cepat melakukan penyelidikan dan mendapati kedua terduga pelaku berada di tepi jalan dan dilakukan penangkapan.

“Kedua terduga pelaku, kita amankan dan langsung dilakukan penggeledahan dan benar saja tim menemukan barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja kering," katanya disampaikan melalui Kasat Narkoba Iptu Tony Armando dalam keterangan tertulisnya diterima RIAUONLINE.CO.ID, Kamis (01/12/2022).

Hasil interogasi di TKP, lanjut Tony. Pihaknya terus mendalami keterangan dengan melakukan interogasi tentang asal kepemilikan sabu dan ganja tersebut.

"Dan pengakuan Ronaldi bahwa narkotika jenis sabu dan ganja adalah milik mereka berdua yang didapati dari seseorang berinisial R yang kini telah kita masukkan kedapan DPO," terang Tony.

Keduanya kini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya dan mendekam di dalam sel polres Bengkalis guna proses penyidikan lebih lanjut.

"Peran kedua tersangka ini adalah sebagai pengedar yang selama ini meresahkan warga sekitar. Dan saat dilakukan pemeriksaan urine terhadap keduanya dan benar saja hasilnya positif," pungkasnya.