Bos Marketplace Soodu, Muhammad Ridho Nosa Jadi Ketua Kadin Bengkalis

Muhammad-Ridho-Nosa.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAUONLINE, BENGKALIS-Hasil Musyawarah Kabupaten Kamar Dagang dan Industri (Mukab Kadin) Bengkalis, terpilih secara aklamasi Muhammad Ridho Nosa sebagai Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026, di Gedung Daetah Bengkalis, Sabtu 30 Oktober 2021.

 

Muhammad Ridho Nosa merupakan Founder dan CEO Aplikasi marketplace Soodu.id ini, menggantikan ketua dua periode sebelumnya, Masuri SH yang akan maju sebagai calon Ketua Kadin Riau yang akan digelar November mendatang di Pekanbaru.

 

Muskab Kadin Bengkalis yang dipimpin Ketua OKK Kadin Provinsi Riau, H Frans Rizal, selanjutnya dalam rapat Muskab juga menyepakati Masuri sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bengkalis.

Usai membacakan keputusan hasil Mukab Ketua OKK Kadin Riau mengukuhkan Muhammad Ridho Nosa sebagai Ketua Kadin Bengkalis dan Masuri SH sebagai Ketua Dewan Pertimbangan, dengan ditandai penyerahan bendera pataka Kadin Bengkalis.

 

Muskab Kadin Bengkalis mengangkat tema ‘Penguatan Ekonomi Melalui Digitalisasi’ resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkalis H Hermanto Baran.

 


Ketua OKK Kadin Provinsi Riau, H Frans Rizal mengatakan, saat ini pandemic Covid-19 masih berlangsung dan sangat mempengaruhi kondisi ekonomi masyarakat, khususnya para pengusaha UMKM. Tentu dengan kepengurusan yang baru, banyak para pengusaha yang dibina oleh Kadin Bengkalis.

 

‘’Kami melihat di Kabupaten Bengkalis ini sangat minim promosinya, makanya ke depan peran Kadin harus digerakkan. Apalagi ketua terpilih adalah orang yang energik dan gerenarasi muda, tentu ini harus menjadi tantangannya untuk memajukan perekonomian masyarakat,’’ ujarnya.

 

Sedangkan, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bengkalis Masuri SH  juga mengatakan, ke depan pengurus Kadin Bengkalis harus merubah cara berpikir atau cara pandang terhadap ekonomi sebuah daerah tidaklah mudah. Kadin saat ini impulsif dan kolaboratif, harus terbuka bagi semua pihak khususnya bagi dunia usaha.

 

"Kadin tidak bisa sendiri, kita membangun sebuah daerah apalagi membangun sebuah ekonomi butuh kerja sama yang cukup luar biasa bagi semua pihak. Anak-anak muda harus tampil membangun ekonomi daerah ini, jangan terkontaminasi hal-hal yang negatif," pesannya.

 

 

 

Sementara itu, Muhammad Ridho Nosa Ketua Kadin Bengkalis terpilih juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk mendukung langkah Kadin Bengkalis untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Disebutkannya, ke depan pengusaha harus bisa bersaing dikancah national dan internasional. Makanya pengusaha-pengusaha di Bengkalis bisa dikenal secara luas. Makanya kedepan upaya digitalisasi produk UMKM di Bengkalis ini sangat diharapkan.

 

Ia mengajak pengusaha di Kabupaten Bengkalis untuk lebih berperan dalam pengembangan usaha dan tidak hanya puas usahanya mampu bersaing di Kabupaten Bengkalis saja, namun harus mampu bersaing secara nasional dan bahkan ke tingkat internasional.

 

‘’Makanya ke depan peran kami dalam membina pengusaha  yang tergabung dalam organisasi Kadin ini agar lebih baik lagi. Kita siap memajukan usaha kita bersama para pengusaha untuk lebih baik lagi ke depannya,’’ ujarnya.