Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan Serap Aspirasi Warga di Desa Sukamaju

Wakil-Ketua-DPRD-Bengkalis-Sofyan10.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAUONLINE, BENGKALIS- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan, turun serap aspirasi pembangunan desa secara langsung dengan hadiri agenda Musrenbangdes membahas dan menyepakati rancangan Rencana Kerja  Pemerintahan Desa (RKPDes).

 

Kegiatan dilakukan Rabu 27 Oktober 2021 di Desa Sukamaju, Kecamatan Bantan, Bengkalis, bertempat di aula kantor Desa Sukamaju.

 

Kepada RIAU ONLINE.CO.ID, Sofyan, menyampaikan bahwa musrenbangdes Desa Sukamaju  berjalan dengan lancar dan mendapat tingkat antusias dari kehadiran masyarakat, sesaat setelah giat Musrenbangdes Desa Sukamaju.

"Alhamdulillah, antusias  dihadiri Semua stakeholder desa, kecamatan Bantan dan beberapa OPD, membahas usulan - usulan strategis dari masyarakat yang tertuang dalam rencana pembangunan desa," jelasnya.


 

Masih tambahnya, ada beberapa usulan RKP Desa Sukamaju 2022, diantaranya terpenuhinya jalan lingkungan dan jalan poros penghubung antara Desa Sukamaju dengan Desa Pambang Baru.

 

"Dalam hasil musrenbang desa Sukamaju juga muncul usulan terkait ketersediaan lapangan kerja, kebutuhan Pamsimas, dan sekolah, sehingga ini menjadi perhatian bersama, kita akan bantu mengawal proses selanjutnya," tambahnya.

 

Selanjutnya, Sofyan memberikan apresiasi kepada pemerintahan desa yang telah akomodatif dan sampaikan usulan prioritas dan strategis kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

"Sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD, kami menjadi bagian dari upaya mengawal usulan- usulan tersebut dan semoga keguatan musrenbangdea ini mendapat berkah dan ridlo Allah Subhanahu Wa Ta'ala,  Aamiin," pungkasnya.