Alfedri Ingin Tiap Kampung di Siak Punya Kedai Bank Riau Kepri

Alfedri24.jpg
(istimewa)

Laporan SAHRIL RAMADANA

 

RIAU ONLINE, SIAK-Bupati Siak Alfedri berkeinginan setiap kampung di Kabupaten Siak mempunyai kedai Bank Riau Kepri (BRK).

Dia menilai adanya kedai tersebut bisa mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan, sehingga perputaran ekonomi masyarakat bisa semakin meningkat.

 

"Ya, kita berharap pihak BRK bisa menambah kedai atau kantor kas di berbagai lokasi yang belum ada layanan bank di Kabupaten Siak,” kata Alfedri, Sabtu 24 Juli 2021.

 

Jika hal itu terwujud, kata Alfedri, tata kelola keuangan pemerintah daerah semakin efisien dan akuntabel serta memberikan manfaat yang baik bagi pemerintah daerah dan masyarakat.


 

"Kalau bisa transaksi non tunai hingga ke kampung-kampung, sangat berdampak pada tata kelola keuangan daerah. Maka itu saya berharap, Kedai BRK bisa terwujud ke semua kampung," kata dia.

 

Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, Andi Buchari menyambut baik harapan Bupati Siak tersebut. Apalagi, kata Andi, pihaknya saat ini terus mengembangkan produk-produk perbankan berbasis digital yang notabenenya sangat membantu nasabah.

 

 

 

Saat ini, sudah 100 persen pemerintah daerah di Riau menggunakan Cash Management System (CMS) dari BRK. Hal ini juga akan diterapkan hingga ke pemerintah kecamatan dan pada akhirnya sampai ke tingkat kampung,“ kata Andi.