Dukung Program Ketahanan Pangan, DPD KNPI Bengkalis Bina Kelompok Tani

DPD-KNPI-Kabupaten-Bengkalis.jpg
(Andrias/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS-DPD KNPI Kabupaten Bengkalis membuat terobosan dengan melakukan pembinaan kepada kelompok tani. Upaya itu  sebangai bentuk kepedulian meningkatkan pendapatan penghasilan petani di Kabupaten Bengkalis.

 Hal itu dikatakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, Andika Putra Kenedi kepada RIAU ONLINE.CO.ID, Rabu 30 Juni 2021. 

 

Andika Putra Kenedy menambahkan, upaya ini dilakukan juga sebagai bentuk mendukung program ketahan pangan Pemkab Bengkalis.

 

 

DPD KNPI Kabupaten Bengkalis melakukan pembinaan kepada kelompok tani/Andrias/Riau Online

 

"Tentunya, DPD KNPI Kabupaten Bengkalis selain memberikan pembinaan juga siap sebagai penghubung antar petani dengan pemerintah," kata Andika Putra Kenedy.

 



 

 

Andika Sakai sapaan akrab Andika Putra Kenedy inipun, mengakui telah melakukan peninjauan langsung ke kelompok tani binaanya yang ada di tiga kecamatan di antarnya Kecamatan Bengkalis, Bandar Laksamana dan Kecamatan Bathin Solapan.

 

'Kita harus dukung agar meningkatkan pendapatan petani. InsyaAllah dengan adanya pembinaan kelompok tani ini akan lebih baik kedepanya," ujarnya.

 

 

 

 

Pun demikian, lanjut Andika Sakai. DPD KNPI Bengkalis telah terlebih dahulu berkonsultasi kepada dinas terkait agar pembinaan ini dapat berjalan dengan maksimal.

 

"Alhamdulillah, program pembinaan kelompok tani ini mendapat sambutan baik Pemkab Bengkalis. Bahkan sinerji dengan pemerintah, kedepanya kelompok tani ini akan diberikan bantuan," pungkasnya.