Pegawai Terular Covid-19, Kantor Disdikbud Siak Masih Tutup

ASN.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK – Sejak didapatinya salah seorang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, aktivitas di Kantor Disdikbud Siak tersebut ditutup untuk sementara waktu. 

 

Hal itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kantor.

 

Terkait hal itu, Kepala Disdikbud Siak H Lukman M.Pd menuturkan, penutupan aktivitas di Kantor Disdikbud Siak itu kemungkinan masih akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Namun, para pegawai Disdikbud Siak tetap bekerja menjalankan tugasnya dari rumah.

 

 

“Sampai hari ini aktivitas di Kantor Disdikbud Siak masih belum dibuka. Para pegawai masih bekerja dari rumah,” terang Lukman, Senin 27 Juli 2020 kepada wartawan.

 


Lebih lanjut H Lukman mengatakan, pada beberapa hari yang lalu sejumlah pegawai Disdikbud Siak yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dilakukan pemeriksaan Swab. Dengan demikian, saat ini pihak Disdikbud Siak menunggu hasil pemeriksaan Swab tersebut keluar.

 

 

“Saat ini kami masih menunggu keluarnya hasil pemeriksaan Swab yang telah dilakukan pada pekan lalu. Jika hasil pemeriksaan Swab itu sudah keluar dan sudah kami terima, selanjutnya kami menunggu arahan dari Pak Bupati terkait dibukanya kembali aktivitas di Kantor Disdikbud Siak ini,” tutupnya.

 

 

Penerapan Protokol Covid-19

Sebagaimana diketahui, pada sekitar Dua pekan yang lalu terjadi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak Provinsi Riau. 

 

Bahkan tak hanya pegawai ASN Disdikbud Siak saja yang terkonfirmasi positif Covid-19, melainkan ada sejumlah petugas kesehatan RSUDTR Siak yang juga ikut terpapar virus Covid-19 tersebut.