Miris, Pemprov Riau Tak Bantu Hadiah Pacu Jalur sampai Peringkat X

pacu-jalur12.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Meskipun Provinsi Riau daerah yang kaya, namun perhatian terhadap tradisi dan budaya Pacu Jalur yang sudah berusia satu abad lebih masih minim dapat perhatian.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dipastikan tidak akan membantu hadiah pada Festival Pacu Jalur Kharisma Event Nusantara (KEN) mulai dari peringkat I - X. Pemprov hanya membantu hadiah pacu jalur hanya sampai peringkat I - III.

"Dari Pemprov Riau kita dibantu mulai untuk promosi dan hadiah hanya untuk peringkat I sampai III," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuansing, Azhar ditemui RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 8 Agustus 2023.

Besaran bantuan Pemprov Riau untuk hadiah peringkat I - III sebesar Rp 180 juta. Untuk peringkat I dibantu Rp 70 juta, peringkat II dibantu Rp 60 juta dan peringkat III Rp 50 juta.


"Dari komunikasi yang kita lakukan rencananya tahun depan baru akan diusulkan untuk hadiah peringkat I sampai peringkat X," ujar Azhar.

Dimana penyelenggaraan Festival Pacu Jalur Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023 akan berlangsung 23 - 27 Agustus 2023 mendatang.