Nelayan Ditemukan Selamat Usai Dilaporkan Hilang di Sungai Nyamuk

Nelayan-hilang-ditemukan-selamat.jpg
(Dok Basarnas)

RIAU ONLINE, ROHIL - Seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di Sungai Nyamuk, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ditemukan selamat oleh Tim SAR gabungan.

Tim SAR gabungan menemukan korban, Anto Butar Butar, pada titik koordinat 2° 46.738’ N  101° 2.248’ E  sejauh  22,99 NM arah utara dari lokasi kejadian sekitar pukul 10.45 WIB.

"Korban ditemukan selamat oleh tim gabungan. Alasannya menghilang dan lost kontak karena korban kehabisan bahan bakar dan menepi di pulau," sebut Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, Selasa, 4 April 2023.

Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke Bagan Siapi-api.


"Dengan ditemukannya korban, maka Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup," tukas I Nyoman.

Tim SAR Pekanbaru menerima informasi dari anggota Polairud bernama Sepel bahwa telah terjadi kecelakaan sampan motor dan hilang kontak di Perairan Sungai Nyamuk titik koordinat 2 26.103' N 100 52.239' E Heading 16.36° Jarak Dari LKP 17,51 Nm.

"Korban saat itu pergi naik sampan motor sendirian dimana rekannya Andoko terlambat datang. Korban ini bekerja bersama Pheng Huat alias Okim sebagai nelayan. Semoga korban segera ditemukan agar bisa diserahkan kepada pihak keluarga," tutupnya.