Kuansing Jadi Tuan Rumah HPN Riau 2024, Bupati Suhardiman Dukung Penuh

Bupati-Kuansing-Suhardiman-Amby.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dipastikan menjadi tuan rumah pada perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau Tahun 2024.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby siap mendukung penuh pelaksanaan HPN tingkat Provinsi tahun ini

"Anggaran sudah kita siapkan untuk mendukung pelaksanaan HPN tingkat Provinsi di Kuansing, kalau kurang nanti kita tambah," ucap Bupati Suhardiman Amby saat acara audiensi dengan PWI Kuansing sekaligus pelantikan pengurus PWI Kuansing periode 2023-2026 bertempat di pendopo rumah dinas Bupati, Kamis, 25 April 2024.

Acara tersebut juga dihadiri langsung Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar serta sejumlah pengurus PWI Riau. Hadir pula Penjabat (Pj) Sekda Kuansing, Fahdiansyah, Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito, anggota DPRD Kuansing, pihak kejaksaan, pengadilan dan sejumlah Kepala OPD serta undangan lainnya.

Bupati Suhardiman mengatakan pelaksanaan HPN tingkat Provinsi nantinya agar disesuaikan dengan jadwal iven pacu jalur. Sehingga tamu yang datang dari luar nanti bisa melihat langsung tradisi pacu jalur yang ada di Kuansing.


Menurutnya makin ramai orang datang ke Kuansing tentunya ekonomi masyarakat semakin berkembang. Tidak tanggung-tanggung Bupati Suhardiman juga akan mengerahkan semua OPD untuk mendukung pelaksanaan HPN tingkat Provinsi Riau.

"Kalau nanti tidak bisa di bulan Agustus, mungkin bisa dibulan Juli kita ada iven pacu jalur di Pangean atau Benai, silakan dikomunikasikan nanti jadwalnya," kata Bupati Suhardiman.

Suhardiman menyebut akan banyak keuntungan apabila HPN tingkat Provinsi digelar di Kuansing. Tamu yang akan datang dari luar tentunya tidak sedikit, hotel atau penginapan tentu akan penuh, kuliner masyarakat tentu akan laku.

"Semakin banyak orang datang ke Kuansing tentunya ekonomi masyarakat kita akan semakin berkembang," katanya.

Pemkab katanya siap mendukung penuh pelaksanaan HPN tingkat Provinsi digelar di Kabupaten Kuansing. 

"Kita viralkan yang bagus-bagus, kita punya pacu jalur, 43 air terjun, 16 danau, ada silat pangean banyak lagi. Makanya kalau ada iven besar tingkat Provinsi kita mau jadi tuan rumah, ini berdampak terhadap ekonomi masyarakat kita," pungkasnya.

Suhardiman menginginkan dengan kehadiran seluruh wartawan yang ada di Riau ke Kuansing tentunya nanti bisa mempublikasikan objek wisata yang ada di Kuansing termasuk tradisi pacu jalur dan tradisi lainnya. Sehingga Kuansing makin dikenal oleh masyarakat luar dan makin banyak warga Riau maupun luar Riau berkunjung ke Kuansing.