Abrasi Sungai di Pangkalan Indarung Kuansing Capai 500 Meter

Abrasi6.jpg
(Dok Diskominfo)

RIAU ONLINETELUK KUANTAN -Abrasi Sungai di Desa Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Riau kian hari makin meluas. Abrasi kini sudah mencapai hampir 500 meter.

Kondisi tersebut juga sudah ditinjau Sekda Kuansing Dedy Sambudi bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing dan sejumlah pejabat Kuansing dan Camat setempat pada Kamis kemarin.

Kepala Dinas PUPR Kuansing melalui Sekretaris Dinas PUPR, Deswan Antoni mengatakan sungai tersebut menjadi kewenangan pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) dibawah Kementerian PUPR RI.


"Aliran sungai ini dinamakan aliran Rokan Kampar, ini menjadi kewenangan pusat," ujar Deswan Antoni kepada RIAU ONLINE, Jumat, 2 Februari 2024.

Usai meninjau kondisi tersebut, Sekda Kuansing juga telah mengintruksikan agar Dinas PUPR segera membuat proposal melalui Bappeda Litbang agar segera ada penanganan.

"Sesuai intruksi pak Sekda kita telah membuat proposal ke Bappeda Litbang agar segera dapat penanganan. Karena ini memang menjadi kewenangan pusat," katanya.