Miris, Banyak Puskesmas di Kuansing Tidak Miliki Dokter

Adam7.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Fraksi Partai Golkar DPRD Kuansing menyoroti masih banyaknya Puskesmas di Kabupaten Kuansing yang tidak memiliki tenaga dokter. Menurut Fraksi Golkar kekurangan tenaga dokter tersebut tentunya berdampak terhadap pelayanan kesehatan masyarakat.


"Fraksi Golkar menyarankan agar Dinas Kesehatan agar berkoordinasi dengan IDI dalam rangka pelayanan maksimal terhadap kesehatan, sehingga tidak terjadi lagi kekosongan tenaga dokter di Puskesmas," ujar Ketua DPRD Kuansing Adam, saat menyampaikan pandangan umum fraksi partai Golkar, Sabtu, 29 Juli 2023.

Data yang disampaikan Dinas Kesehatan Kuansing dari 25 jumlah Puskesmas, 14 diantaranya merupakan Puskesmas rawat inap dan 11 merupakan Puskesmas rawat jalan.

Pelayanan kesehatan di Kuansing terutama tingkat UPTD Kesehatan atau Puskesmas mendapatkan sorotan beberapa bulan terakhir karena memiliki rapor yang buruk dalam pelayanan kesehatan.
 

 



Bupati Kuansing Suhardiman Amby juga telah menonaktifkan Kepala Dinas Kesehatan Kuansing. Saat ini Sekda Kuansing Dedy Sambudi ditunjuk menjadi Plt Kepala Diskes Kuansing.