Cegah Peredaran Narkoba, Kamar Warga Binaan Lapas Teluk Kuantan Digeledah, Ini Temuannya

Lapas-digeledah.jpg
(Istimewa)


RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkum Riau, Mulyadi memimpin langsung penggeledehan kamar-kamar yang dihuni ratusan warga binaan di Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, Kuantan Singingi (Kuansing) Jumat, 20 Mei 2022.

Berbagai barang ditemukan di dalam kamar warga binaan, seperti mancis, sikat gigi, pulpen, hingga alat cukur dan gunting kuku. Alat-alat tersebut langsung disita dan dikumpulkan.

Kepala Lapas Kelas II B Teluk Kuantan, Bejo melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Aldino Octalaperta mengatakan, kehadiran Kadivpas Kanwil Kemenkumham Riau untuk memastikan keamanan dan kebersihan Lapas dari peredaran Narkoba. Tidak hanya di Kuansing, tapi juga setiap Lapas di Riau.

 

 


"Pak Kadivpas memimpin langsung dalam rangka monitoring dan melakukan evaluasi terhadap seluruh Lapas di Riau termasuk di Kuansing," kata Aldino dihubungi, Sabtu, 21 Mei 2022 kemarin.

Dalam razia penggeledahan yang dipimpin Kadivpas Kanwil Kemenkum Riau bersama sejumlah tim dari Kanwil Kemenkumham Riau tidak ditemukan adanya Narkoba.

 

 

Kegiatan penggeledahan ini, kata Aldino, juga dalam rangka mencegah peredaran narkoba di dalam Lapas yang dilakukan baik oleh narapida dan oknum petugas Lapas.

"Alhamdulillah Lapas kita bersih dari Narkoba," kata dia.

Lapas Kelas II B Teluk Kuantan sendiri dihuni sebanyak 384 warga binaan. Jumlah tersebut sudah lebih dari over kapasitas.