Guru Hamil dan Kurang Sehat di Kuansing Tak Wajib Datang ke Sekolah

Guru-hamil2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau memberikan keringanan kepada sejumlah guru untuk tetap menggelar pembelajaran daring dirumah.

Meskipun saat ini proses pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah sudah mulai dilaksanakan. Guru yang diwajibkan melakukan pembelajaran daring tersebut terutama guru yang memiliki riwayat penyakit jantung, hamil dan kurang sehat.

"Jadi sesuai surat edaran kita sebelumnya, bagi guru hamil, guru memiliki riwayat penyakit jantung atau berat dan kurang sehat tidak usah melakukan pembelajaran tatap muka atau datang kesekolah, cukup dirumah," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Dikpora Kuansing, Masrul Hakim, minggu lalu.

Selain itu, kata Masrul, seandainya apabila ada yang terpapar di sekolah, agar secepatnya melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten.

"Kalau nanti seandainya ada yang terpapar misalnya, kita sudah minta semua aktivitas di sekolah tersebut dihentikan sementara dan melakukan koordinasi dengan dengan Satgas," ujarnya.

Berdasarkan rapat minggu lalu bersama Korwil, Korwas, MKKS, K3S pihaknya kembali menghimbau kepada setiap sekolah untuk tidak melanggar protokol kesehatan di sekolah.

 


"Sekarang ini penerapan prokes di setiap sekolah di Kuansing sudah dangat ketat, kita minta kemarin itu jangan sampai ada yang melanggar," pungkasnya.