Warga Tambang Digegerkan Penemuan Jasad Bayi Dalam Tas

bayi-meninggal2.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, KAMPAR - Warga Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, digegerkan dengan penemuan jasad seorang bayi di dalam tas berwarna hitam, di Lintas Pekanbaru-Bangkinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Senin, 31 Oktober 2022, sekira pukul 10.30 WIB. 

Jasad bayi malang itu pertama kali ditemukan warga Desa Rimbo Panjang, Sukarman (39). Saat ditemukan, kondisinya sudah dihinggapi lalat. 

Ketika itu, Sukarman tengah mencari anjing peliharaannya di sekitar TKP. Lalu, seorang pengendara sepeda motor yang melintas memberitahu Sukarman tentang adanya janin yang berdarah di dalam tas hitam.

Sukarman lantas memeriksa tas berwarna hitam tersebut. Benar saja, tampak seorang bayi sudah tak bernyawa dihinggapi lalat di dalam tas tersebut.


Sukarman kemudian menghubungi Ketua RT, dan Kepala Dusun setempat. Selanjutnya, Kepala Dusun menghubungi anggota Reskrim Polsek Tambang. 

Kapolsek Tambang, Iptu Mardani Tohenes, kemudian memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Tambang, Ipda Hendro, beserta personel piket SPK untuk menuju TKP. 

Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Koko Ferdinand Sinuraya, serta tim inafis dan unit Reskrim Polsek Tambang bersama personel piket SPK mendatangi TKP penemuan jasad bayi dan melakukan olah TKP. 

Jasad bayi malang itu kemudian dievakuasi oleh pihak Puskemas Desa Rimbo Panjang.

"Saat ini, mayat bayi sudah sampai di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan Otopsi," kata Kapolsek Tambang, Iptu Mardani Tohenes.

"Kita akan periksa saksi-saksi terlebih dahulu dan akan lakukan penyelidikan lebih lanjut, doakan saja, semoga pelaku segera bisa kita tangkap," ujarnya.