Rasio Elektrifikasi di Kampar Capai 98 Persen

ulp-pln.jpg
(Harisep/ Riauonline)

Laporan: HARISEP ARNO PUTRA

RIAUONLINE, BANGKINANG - Manajer ULP PLN Bangkinang, Endryez Pratama menyebut, Rasio elektrifikasi di kampar sudah mencapai 98 persen.

"Dan ditargetkan tahun depan sudah 100 persen Sehingga semua rumah tangga di kabupaten kampar sudah menikmati listrik," kata Manajer ULP PLN Bangkinang Endryez Pratama, kepada Riauonline, Kamis, 30 September 2021.


Sedangkan sejumlah kawasan yang belum teraliri listrik di Kampar Kiri dan Kampar Hulu tengah dalam tahap pembangunan melalui program listrik desa.

"Ditargetkan tahun depan sudah selesai semua dan semua desa di daerah tersebut sudah teraliri listrik," sebut Endryez Pratama.

Namun pihaknya mengaku masih terdapat kendala dalam pembangunan jaringan listrik di kawasan tersebut, terutama kesulitan akses geografis, sarana transportasi untuk mobilisasi peralatan.

"Saat ini desa-desa yang belum berlistrik tersebut berada dengan batas kawasan hutan. Sehingga butuh koordinasi dengan kementrian kehutanan untuk perizinan pembangunan jaringan listrik menuju desa-desa tersebut," imbuhnya.