Bupati Kampar Kunker Ke 2 Kecamatan 6 Desa

bUPATI-KAMPAR-KUNKER.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, KAMPAR KIRI HILIR - Guna melihat kondisi rill kehidupan dan perekonomian masyarakat serta mengetahui pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat yang akan dijadikan skala prioritas, Bupati Kampar Azis Zaenal didampingi Wabup Catur Sugeng Susanto memboyong sejumlah Kepala OPD dan Asisten Setda Kampar serta Camat melakukan kunjungan Kerja (Kunker) di 2 Kecamatan dan 6 Desa, Jumat, 4 Mei 2018

Bupati dan rombongan meninjau Desa Sungai Pagar, Desa Mentulik, Desa Bangun Sari di Kecamatan Kampar Kiri Hilir serta Desa Sahilan Darusallam, Desa Gunung Sari, dan Desa Kebung Durian di Kecamatan Gunung Sahilan.

Sejumlah pejabat Kampar yang ikut diantaranya Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kampar Azwan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar Afdal , Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kampar Bustan, Kepala Dinas Pertanian Holtikultura dan Tanaman Pangan Kabupaten Kampar Hendri Dunan, Kabag Protokol dan Humas Setda Kampar M. Farid Ridha, dan di ikuti Camat Kampar Kiri Hilir serta 7 Kades se-Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

Bupati Kampar di sela-sela kunjungannya menekankan Pemerintah Kabupaten Kampar saat membangun berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan kepentingan individual atau kelompok.

"Jadi camat, kades BPD segera merembukan, rapatkan apa yang dibutuhkan masyarakat berdasarkan skala prioritas. Di Kecamatan Kampar Kiri Hilir ada 7 desa, apabila mendapatkan dana ADD 1 Miliar maka jika digabungkan menjadi 7 miliar kemudian dengaan dana tersebut infrastruktur apa yang harus dibangun, jika kurang kita tambah dengan APBD maupu Dana dari Provinsi, jadi kita bangun secara terpadu, kalau tidak begitu kapan bisa maju Kampar Kiri Hilir ini," terang Azis.

Saat meninjau Puskesmas Kampar Kiri Hilir Bupati Kampar dan rombongan langsung meninjau setiap ruang dan menanyakan berapa dokter, perawat, dan bidan yang bertugas.


“Jika petugasnya 52 orang, berapa satu bulan rata-rata menerima pasien, berapa perharinya, kalau tidak sesuai kita evaluasi sehingga jangan sampai petugas menumpuk dan tidak bekerja, kita inginkan pegawai sesuai dengan kebutuhan karena kita juga harus memperhatian daerah lain yang masih membutuhkan para medis," ingatnya.

Bupati Kampar meminta kepada Kepala Puskesmas dan Dinas Kesehatan agar hal ini di evaluasi dan dibuat laporan secara tertulis sesuai dengan data yang ada sehingga nantinya para medis akan tersebar secara merata diseluruh wilayah di Kabupaten Kampar. Di sisi lain Bupati Kampar juga mengharapkan agar seluruh para medis meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Berikan bimbingan kepada masyarakat melalui pos yandu, berikan obat-obatan yang bagus kepada masyarakat agar masyarakat sehat, begitu juga kepada anak-anak berikan makan bantunya agar masyarakat Kampar ini selalu sehat," tegasnya.

Selain itu Bupati juga meninjau pasar dan jalan di Kecamatan Kampar Kiri Hilir dan sholat Jum’at di mesjid Raya Gunung Sahilan dan makan bersama di Istana Gunung Sahilan dilanjutkan dengan rapat bersama dengan Camat dan Kades se Kecamatan Gunung Sahilan. (*)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id