Lolos ke 16 Besar Meski Dikalahkan Korut, Timnas U-24 Dihujat Netizen

Timnas-U-24-3.jpg
([Dok. NOC Indonesia])

RIAU ONLINE, HANGZHOU-Timnas U-24 lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022 meski takluk atas Korua Utara 0-1  Minggu (24/9/2023) sore WIB.

Mendapat cemoohan netizen, pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri buka suara setelah timnya takluk di laga terakhir Grup F Asian Games 2022,

Timnas Indonesia U-24 yang butuh kemenangan untuk merebut puncak klasemen, secara mengecewakan justru takluk dengan skor 0-1.

Beruntung hasil tersebut tetap membuat Timnas Indonesia U-24 melangkah ke babak 16 besar lewat jalur salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Meski tetap lolos, permainan Timnas Indonesia U-24 disorot warganet. Tak jarang para fans menumpahkan kekesalannya di media sosial.


Kegeraman warganet cukup berdasar mengingat kekalahan dari Korea Utara kian menegaskan adanya masalah di tubuh skuad Garuda Muda.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-24 mengakhiri Grup F dengan koleksi tiga poin. Mereka cuma menang atas Kirgistan dan secara mengejutkan kalah 0-1 dari Taiwan sebelum dihajar Korea Utara.

Pasca pertandingan, Indra Sjafri buka suara terkait hancur leburnya skuad Garuda Muda sepanjang babak penyisihan grup.

Dia menegaskan tidak ingin menyalahkan keadaan mengingat persiapan Timnas Indonesia U-24 ke ajang ini begitu minim dan hanya 20 dari 22 pemain yang tersedia untuk bertanding.

"Saya paling tidak suka menyalahkan keadaan. Ada 20 pemain dan saya sebagai pelatih sudah berusaha menyiapkan cara bermain yang terbaik untuk hadapi lawan," kata Indra Sjafri dalam konferensi pers, dikutip pada Senin (25/9/2023).

Indra menjelaskan bahwa fokus dia dan tim pelatih adalah mengevaluasi Timnas Indonesia U-24 agar bisa tampil lebih baik di babak 16 besar.

"Jadi, saya pikir kami akan perbaiki ke depan. Ada kesempatan maju ke depan," tegas Indra Sjafri.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia U-24 akan menghadapi juara Grup C yang masih diperebutkan antara Uzbekistan dan Hong Kong. Lga itu baru akan berlangsung hari ini, Senin (25/9/2023) sore WIB suara.com