Aksi Penyelamatan Pekerja Tertimbun Tanah Berlangsung Dramatis

orang-tertimbun.jpg
((Foto dok. Damkar))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Dua pekerja bangunan tertimbun tanah di Jalan Radin Inten 2, Duren Sawit, Jakarta Timur. Aksi penyelamatan berjalan dramatis. Petugas masih berjibaku mengeluarkan mereka dari timbunan tanah.

Kepala Satgas BPBD Jakarta Timur, Sukendar, mengatakan kecelakaan kerja ini terjadi akibat pergeseran tanah yang berada di lokasi. Diketahui saat peristiwa itu terjadi para pekerja sedang melakukan pondasi bangunan.

“Sedang mengerjakan pembuatan pondasi dan basemen, lalu terjadilah tanah longsor atau pergeseran tanah akibat kecelakaan kerja,” kata Sukendar, dalam keterangannya Senin.

Sementara itu, Ketua RT 004/ RW 07 Duren Sawit, Daif mengatakan saat peristiwa itu terhadi ada tiga orang pekerja yang sedang melakukan pekerjaan. Kemudian sekira pukul 17.50 WIB, terjdi longsoran tanah.


“Satu pekerja lagi ngopi-ngopi di atas. Sementara 2 terjebak di bawah,” kata Daif, saat dikonfirmasi melui sambungan telepon, Senin.

Hingga saat ini, lanjut Daif, petugas masih berupaya melakukan evakuasi terhadap kedua korban.

Kekinian, Daif berujar, seorang pekerja sudah dapat terlihat. Meski kakinya masih tertimbun rentuhan tanah.

“Belum semua, baru kepala dan badannya yang kelihatan, tapi kakinya masih ketimbun. Sudah dikasih oksigen,” ucap Daif.

Meski demikian Daif tidak bertanya lebih lanjut soal data atau nama korban yang dinyatakan selamat itu lantaran masih dalam penanganan petugas dikutip dari suara.com