Partai PDIP, Perindo hingga PPP Bahas Strategi Pemenangan Ganjar di 2024

Partai-Perindo-dan-PPP.jpg
(Suara.com/Bagaskara)

RIAU ONLINE, JAKARTA-PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo hingga unsur relawan yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) menggelar rapat pertemuan di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (6/7/2023).

Pertemuan itu dilakukan sejak pukul 10.00 WIB, tampak sejumlah tokoh datang dalam pertemuan tersebut. PDIP diwakili Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Wakil Sekretaris TKRPP PDIP Rizky Aprilia.

Untuk PPP diwakili Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi hingga Bendahara Umum DPP PPP Arya Permana.

Sementara, Perindo diwakil Sekjen Perindo Ahmad Rofiq hingga Wakil Ketua Umum Perindo Syahfril Nasution. Pertemuan sendiri digelar secara tertutup sampai pukul 13.00 WIB dan diakhiri makan siang bersama.

Setelah pertemuan, Arwani menjelaskan, bahwa pertemuan ini sebagai langkah awal pengenalan atau ta'aruf.


"Alhamdulillah Hari ini dimulai jam 10 pagi tadi, kami dari DPP partai persatuan pembangunan bersama-sama dengan DPP PDI perjuangan, DPP Perindo, dan tim relawan melaksanakan koordinasi pemenangan capres Ganjar Pranowo di mulai tentu dengan masing-masing saling memperkenalkan diri sebagai langkah awal ta'aruf antar partai politik pengusung pencapresan Ganjar Pranowo," kata Arwani dalam konferensi persnya.

Menurutnya, semua parpol hari ini terus berkomitmen memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ia mengatakan, apa yang telah dibangun Presiden Jokowi harus dilanjutkan oleh Ganjar.

"Inilah yahg harus menjadi tekad kita untuk melanjutkan dan pak Ganjar Pranowo kita yakini akan mampu melaksanakan tugas di dalam melakukan percepatan untuk terus melanjutkan program-program yang sudah berjalan dengan baik," tuturnya.

Arwani menyampaikan, dalam rapat dibahas mengenai grand strategi untuk pemenangan Ganjar di 2024. Menurutnya, para parpol pendukung siap melaksanakan kerja sama.

"Rapat pada kali ini juga merumuskan beberapa grand strategi dalam pemenangan Ganjar Pranowo tentu tidak bisa kami sampaikan secara detail," tuturnya.

"Tetapi pada prinsipnya partai-partai politik dalam posisi siap melaksanakan kerjasama tidak hanya dalam memenangkan pak Ganjar Pranowo di pilpres tetapi juga kita membangun kerja sama sukses didalam pemilu legislatif di dalam pemilu 2024," sambungnya.

Saat ini seluruh mesin partai politik pendukung Ganjar Pranowo, kata dia, telah bergerak, termasuk apa yang dilakukan oleh jajaran PPP.

"Insyaallah ikhtiar yang kita lakukan, ikhtiar untuk melanjutkan visi kemajuan Indonesia bapak Jokowi kita mencapteskan Ganjar Pranowo ini akan disambut oleh rakyat dan di terima oleh umat oleh umat dengan baik," katanya dikutip dari suara.com