Tak Lagi Mesra, Sandiaga Uno Dipastikan Bukan Cawapres Anies Baswedan

Sandiaga-Uno13.jpg
(Via suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Partai Keadilan Sejahtera memastikan Sandiaga Uno tidak termasuk dalam calon pendamping Anies Baswedan.  Informasi itu dilontarkan Wasekjen DPP PKS Bidang Hukum dan Advokasi Zainudin Paru. 

"Tidak ada dalam radar kami," kata Zainudin di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023).

Meski PKS santer punya kedekatan dengan Sandiaga, Zainudin menegaskan bahwa hubungan mesra itu hanya terjadi di masa lalu saat Sandi berpasangan dengan Anies pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Itu masa lalu. Kan politik ada masa kini, masa lalu, dan masa yang akan datang," lanjut dia.


Kemudian, Zainudin menyebut Sandi tetap berada di luar cawapres PKS meski mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu berpotensi menjadi kader PKS.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengungkapkan keinginannya untuk kembali berjuang bersama PKS. Hal itu dia sampaikan dalam sebuah acara diskusi di Bogor.

"Saya berjuang bersama PKS ini sudah berkali-kali ya, dan terbukti teman-teman PKS ini berjuang dengan hati, pejuang yang sangat pantang menyerah, tidak kenal lelah dan rasanya ingin kembali berjuang dengan teman-teman PKS," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu pada Minggu (7/5/2023).

Mengenai kemungkinan dirinya bersanding dengan Anies Baswedan, Sandi menyerahkan keputusan itu kepada Ketua Majelis Syuro PKS bersama dengan partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) lainnya.

Selain PKS, Sandi juga dikabarkan dekat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Bahkan PPP membuka kemungkinan Sandi menjadi cawapres bagi calon presiden yang mereka dukung, Ganjar Pranowo dikutip dari suara.com