Sandiaga Uno Malah Mesra dengan PKS di Tengah Isu Gabung PPP

Achmad-Baidowi2.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sandiaga Uno kini mesra dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di tengah isu pindah ke PPP.

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI, Achmad Baidowi mengaku tidak mempermasalahkan hal itu.

"Ya, sah-sah saja, namanya proses politik. Kita menghormati Pak Sandi sebagai kader Gerindra. Fatsun politik tetap kita jaga," kata Achmad Baidowi kepada wartawan, Senin (17/4/2023).

Menurut Baidowi, sikap akhir Sandiaga pada akhirnya akan dapat dilihat setelah lebaran. PPP, ditegaskan Baidowi, tidak memaksakan kehendak apa pun.

"Nanti semuanya akan dilihat setelah Lebaran. Kita tidak dalam kondisi memaksa atau mendikte karena pak Sandi memiliki hak politik," ujarnya.

"Apakah akan bertahan di Gerindra, ya, kalau pindah ke PPP, ya, alhamdulillah semuanya mengalir saja. Kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Sandi," sambungnya.


Keputusan Berat Usai Lebaran


Sandiaga Uno menyampaikan kembali keputusan politiknya terkait kepindahan dari Gerindra atau tidak akan diambil setelah Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran.

Sandiaga mengaku tidak mudah untuk menentukan jalan takdirnya di dunia politik. Ia bahkan sampai harus melakukan salat istikharah untuk meminta petunjuk tentang pilihan-pilihan yang akan diambil.

"Setelah Lebaran akan ada keputusan yang cukup berat, yang akan saya harus salat istikharah, wiridan dan bertafakur, karena tentunya langkah ke depan harus dipersiapkan. Pemilu tinggal 304 hari lagi, jadi mudah-mudahan ikhtiar kita diberikan jalan," kata Sandiaga dalam keterangannya dikutip Senin (17/4/2023).

Sebelumnya, Sandiaga mengaku mesra dengan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS. Pengakuan itu dilontarkan di tengah kabar kepindahan dirinya ke PPP.

Terbaru, kemesraaan Sandiaga dengan PKS ditunjukkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia ini ketika menghadiri Malang Education Summit di Taman Krida Budaya, Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (15/4/2023).


Adapun Sandiaga hadir sebagai pembicara dalam program Malang Cerdas yang diusung Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Gamal Albinsaid.

Sandiaga mengaku memang selalu mesra dengan PKS. Menurutnya hubungan baik yang terajut sejak lama harus terus dijaga, apalagi di bulan Ramadan.

"Saya selalu mesra dengan PKS. Saya merasa dekat dan kadernya bersahabat, dan Insya Allah pada bulan suci Ramadan yang mendekati akhir ini kita akan mendapatkan keberkahan dengan silaturahim seperti ini, Allah memberikan ridho," kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin (17/4/2023).

Sandiaga kantas menyinggung kebersamaan dirinya dengan Gamal. Diketahui Gamal merupakan mantan juru bicara Sandiaga ketika berkonstestasi dalam Pilpres 2019. Karena itu, Sandiaga mengaku sangat mendukung program Malang Cerdas yang diusung Gamal.

"Saya melihat beliau memanfaatkan generasi milenial dan generasi Z untuk mencapai Indonesia Emas. Malang Cerdas ini adalah bahan bakar untuk menuju Indonesia Emas," ujar Sandiaga dikutip dari suara.com