PM Malaysia Dikirimi Pasta Gigi Mengandung Ganja dari Indonesia

ILUSTRASI-GANJA.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Perdana Menteri Anwar Ibrahim dikirimi paket berisi pasta gigi yang diduga mengandung ekstrak ganja yang dikirim dari Indonesia. Hal ini diungkap oleh Kepolisian Sepang, Malaysia pada Senin, 13 Maret 2023.

Tak hanya PM Anwar Ibrahim, polisi juga menemukan paket itu ditujukan pula untuk Menteri Ekonomi Malaysia, Rafizi Ramli.

Asisten Komisaris Polisi Distrik Sepang, Wan Kamarul Azran Wan Yusof, mengungkap bahwa seorang petugas yang bekerja di kantor penyelidikan kementerian telah mengajukan laporan polisi terkait paket tersebut setelah menerima telepon dari layanan pengiriman.

"Berdasarkan informasi yang diterima, diduga paket tersebut berisi barang terlarang, karena pekan lalu sebuah kantor pemerintah menerima paket berisi daun ganja juga," ujar Wan Kamarul dimuat Malay Mail, sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, Rabu 15 Maret 2023.


"Penyelidikan menemukan bahwa barang yang disita tidak ada hubungannya dengan penerima," imbuhnya.

Wan Kamarul menyebut pada 10 Maret 2023 sekitar pukul 18.30 waktu setempat, dua polisi bersama pelapor pergi ke pusat pengiriman di Sepang tempat paket itu disita.

Tabung pasta gigi itu diberi label "Happy Green" dengan pola daun ganja berwarna hijau dan putih.

Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan bahwa barang tersebut dibeli melalui platform belanja online dengan alamat dari Indonesia. Sementara kasus ini masih dalam investigasi divisi narkotika kepolisian Putrajaya.