iPhone 15 Dikabarkan Tidak Lagi Punya Tombol Fisik

iPhone.jpg
([Gadgets360])

RIAU ONLINE, NEW YORK-Produsen telepon seluler asal Amerika, Apple dikabarkan akan mulai menghilangkan tombol fisik pada produk ponsel terbaru mereka, yakni iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Berdasarkan bocoran akun Twitter mingchikuo, tombol volume dan power di iPhone 15 Pro dan Pro Max akan diganti dengan solid-state.

Dengan teknologi Taptic Engines, pengguna akan mendapat feedback berupa getaran saat menyentuh 'tombol' tersebut.

“Survei terbaru saya menunjukkan bahwa model iPhone 15 kelas atas akan membawa tombol solid-state dan akan dilengkapi dengan Taptic Engine sebagai pengganti tombol fisik,” tulis Kuo, dikutip Rabu (18/1/2023).


Tidak hanya itu, bocoran lain mengungkapkan bila Apple juga akan menyematkan fitur Dynamic Island atau poni dinamis pada model iPhone 15. Di mana seperti diketahui, fitur ini sebelumya hanya eksklusif di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Artinya, fitur Dynamic Island bakal tersedia di iPhone 15 biasa maupun iPhone 15, sesuai laporan GSM Arena.

Menurut laporan, Apple sudah memesan ke pemasok komponennya, termasuk Samsung Display, untuk memesan peralatan senilai 24,1 miliar Won atau setara Rp 297 miliar.

 

Komponen ini akan digunakan Apple untuk membuat layar berisi Dynamic Island di semua model iPhone 15 dikutip dari suara.com