Sebanyak 30 Penonton NTC Pingsan, Konser Hari Kedua Dilanjutkan Malam Ini

NCT-127.jpg
((Instagram/ @blibli.com))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Sebanyak 30 penonton NTC pingsan, konser hari kedua dilanjutkan malam ini. Konser NCT 127 yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada Jumat (5/11/2022) malam harus dihentikan polisi sebelum konser usai.

Keputusan tersebut diambil kepolisian karena terjadi suasana tak kondusif hingga menyebabkan lebih dari 30 orang pingsan.

Dyandra Global Entertainemnt selaku penyelenggara akhirnya memberikan pernyataan yang disampaikan melalalui akun media sosialnya, Instagram dan Twitter pada Sabtu (5/11/2022) dini hari.

Sebagai penyelenggara, Dyandar Global Entertaiment mengaku telah menginformasikan tentang ketentuan umum dan prosedur keselamatan kepada seluruh penonton. Begitu pun dengan pihak keamaan yang sudah menjaga ketertiban selama acara berlangsung.


"Akan tetapi hal yang disayangkan terjadi di penghujung konser. Ketertiban mulai hilang di bagian standing sehingga terjad kekacauan, yang mengharuskan konser dihentikan demi keselamatan para penonton," bunyi pernyataan tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dyandra Global Entertainment pun meminta maaf kepada penonton NCT 127 di hari pertama.

"Seluruh member NCT 127 dan SM Entertaiment juga meminta maaf karena tidak dapat memberikan pengalaman menonton konser yang diinginkan."

Meski konser NCT 127 di hari pertama terjadi insiden yang mengakibatkan lebih dari 30 pingsan,
Dyandra Global Entertainment memutuskan melanjutkan konser di hari kedua yang berlangsung hari ini, Sabtu (5/11/2022) di tempat yang sama, ICE BSD, Tangerang.

"Untuk hari kedua kami akana menambahkan lebih banyak petugas paramedia dan juga tenaga keamanan," kata pernyataan tersebut dikutip dari suara.com

"Kami juga terus bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat dan berusaha untuk menghindari kejadian yang tidak diingingkan terulang kembal."