Oknum Polisi Melawan saat Ditegur karena Tak Pakai Masker, Lihat Tampangnya

polisi7.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Seorang oknum polisi yang tidak terima saat dirinya diminta turun dari dalam angkutan kota saat razia masker yang digelar Pemko Surabaya.

Akibatnya, oknum tersebut diberi tindakan tegas oleh polisi lainnya yang sedang bertugas dalam operasi yustisi tersebut.

Bahkan, Wakapolsek Wonokromo, AKP Arief Suhartono yang saat itu menegur oknum tersebut malah diajak berargumen.

Oknum tersebut tetap diminta turun oleh Arief.

"Oknum sempat melawan kami, sehingga kami membawanya ke Propam Polrestabes Surabaya untuk dimintai keterangan dan dicek benar atau tidaknya oknum tersebut anggota dari kepolisian" tegas Arief.

Sebelumnya tiga pilar di Kota Surabaya menggelar operasi yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang tersebar di lima titik, Senin 14 September 2020.


Lima lokasi operasi tersebut, yaitu di depan Cito Jalan A Yani, MERR Rungkut arah dari Sidoarjo, Benowo arah dari Rungkut, depan KBS dan di depan Tugu Pahlawan.

Operasi yustisi di Surabaya tersebut digelar mulai pukul 06.00 WIB yang melibatkan Polrestabes Surabaya, TNI dan Pemerintah Kota Surabaya.

Setidaknya ada 25 personel masing-masing dari polisi, TNI, Linmas, Satpol PP dan Dishub Kota Surabaya untuk melakukan operasi tersebut.

Seperti di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Nampak beberapa warga terjaring operasi yustisi itu.

Mereka ketahuan tak mengenakan masker dan tak patuh protokol kesehatan meski berada di tengah pandemi.

 

Artikel ini sudah terbit di Surya