Brukk, Satpam Tiba-tiba Ambruk saat Bertugas, Terinfeksi Covid-19?

Sebuah-video-yang-memperlihatkan-seorang-satpam-pingsan.jpg
([hasil bidik layar video])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Bagaskara (21) satpam yang bertugas di Central Area Latumenten, Grogol Petamburan, tiba-tiba terjatuh dan pingsan. Warga sekitar pun berbondong-bondong menolongnya.

Kapolsek Tanjung Duren Komisaris Agung membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengatakan, satpam itu jatuh pingsan di Ruko Sentral Latumenten sekitar pukul 13.00 WIB.

"Ya benar, memang kami menerima laporan terkait adanya petugas keamanan yang jatuh pingsan di Central Area Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat," kata Agung dalam keterangannya, Senin 23 Maret 2020

Namun, Komisaris Agung menyebut satpam yang bernama Bagaskara (21 tahun), warga Kampung Cijengip, Desa Binong itu langsung dibawa oleh polisi bersama petugas kesehatan ke RS Pelni, Palmerah, Jakarta Barat.


Setelah diperiksa dokter, ternyata satpam tersebut tidak terinfeksi virus corona melainkan pingsan karena flu biasa.

"Didapat keterangan dari petugas medis bahwa korban pingsan bukan karena terinfeksi virus corona, namun hanya sakit flu biasa dan diperbolehkan untuk rawat jalan," jelasnya.

Komisaris Agung juga mendapatkan keterangan saksi yang merupakan koordinaor satpam, Purwadi bahwa Bagaskara memang sering pingsan dan gampang sakit.

Sebelumnya, beredar video berdurasi lebih kurang 1 menit di beberapa grup WhatsApp yang berisi seorang satpam berbaju seragam putih yang sedang bertugas tiba-tiba jatuh pingsan di sebuah tempat di kawasan di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Seorang pria yang merekam momen tersebut menyebut bahwa korban yang direkamnya terserang penyakit virus corona.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com