Usung Tagline Bangun Nusantara, Ini Alasan Hanura

Hanura.jpg

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gambarkan perjalanan politik Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Partai Hanura membuat tagline baru yakni 'Bangun Nusantara' dalam persiapan Pemilu kali ini.

Hal tersebut, disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura, Gede Pasek Suardika di Pekanbaru, Senin, 7 Mei 2018.

"Pak Ketum OSO ini dikenal sebagai tokoh pejuang daerah. Dia berangkat dari utusan daerah, hingga saat ini bisa menjadi Ketua DPD RI," ujar Gede Pasek.

Selain ingin menggambarkan perjalanan politik Oso, kata Gede, dirinya juga ingin merepresentasikan apa yang menjadi kearifan lokal yang kemudian menjadi kekuatan Hanura jika menang nanti.

Alasan lainnya, lanjut Gade, Bangun Nusantara ini juga akan bersinergi dengan hari Nusantara yang diperingati setiap tanggal 14 Desember.


Lebih jauh, kata Gade, pihaknya juga memiliki jargon untuk persiapan menghadapai Pemilu nanti untuk menyerukan masyarakat agar mempercayakan aspirasinya pada Partai berwarna oranye ini.

"Bapilu Partai Hanura tawarkan konsep Bangun Nusantara berangkat dari cara pikir NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Kami juga memiliki jargon Coblos Hanura," katanya.

Mengenai kesiapan Hanura memenangkan Pemilu 2019, Gede Pasek Suardika yang juga merupakan Wakil Ketua Umum ini mengatakan, Hanura sudah siap menghadapi Pemilu 2019.

Dikatakannya, banyak pihak yang under estimate dengan Hanura, karena mereka belum tahu kekuatan partai saat ini.

Mereka lupa bahwa sejak beberapa pemilu yang telah lewat, dengan aturan apapun, rumusan apapun, Partai Hanura selalu lolos ke senayan.

"Jadi Hanura siap hadapi Pemilu 2019 dengan sistem apapun, termasuk Sainte Legue Murni (SLM) dan ambang batas masuk parlemen 4% . Kami siap menang," kata Pasek.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapilu, SC Arifin menambahkan, tagline Bangun Nusantara dipilih karena Hanura berkhimat membangun membangun dari daerah.

"Kejayaan nasional harus disanggah oleh kejayaan daerah. Semua agenda nasional harus diletakan di daerah. Jadi Hanura adalah partai nasional yang berkhimat untuk kepentingan daerah," katanya.