Kisah Haru Polwan yang Bertugas Saat Ijab Kabul

Briptu-Nova-nikah-saat-tugas.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE - Air mata Briptu Nova tak terbendung ketika menatap laptop di hadapannya. Tampak di layar, Briptu Andik Rianto, sang calon suami Polwan itu mengucapkan ijab kabul di depan penghulu.

Pengantin itu terpisah jarak hingga ratusan kilometer. Dari Pontianak Kalimantan Barat, Briptu Andik Rianto membacakan ijab kabul. Sedangkan, Briptu Nova justru berada di Cikeas, Bogor.

Panggilan tugas membuat Nova tak bisa mendampingi Briptu Andik saat membacakan ijab kabul. Pasalnya, ia tengah mengikuti seleksi untuk menjadi Polisi PBB atau United Nations Police di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas. Nova hanya bisa menyaksikan ijab kabul melalui video call.

"Ijab kabul pukul 10.00 WIB tadi," kata Nova, melansir Liputan6.com, Sabtu, 28 April 2018.

Nova pun tersenyum bahagia, saat saksi mengatakan 'sah'. Begitu juga rekan sesama anggota Polri yang menemaninya di Cikeas.

Seharusnya, ujian Nova dijadwalkan usai pada Jumat, 27 April 2018. Namun, terjadi perubahan yang mengharuskannya tetap di lokasi tes saat hari pernikahan.


Alhasil, Nova tak bisa hadir di akad penikahannya. Keputusan itu mendapat dukungan dari calon suaminya, Briptu Andik.

Terlebih, Nova telah menjalani pelatihan persiapan untuk ujian sejak September 2017.

"Selama beberapa minggu saya belajar dan latihan. Sampailah pemanggilan, tesnya itu molor sampai Sabtu, karena masih ada tes yang harus saya jalani," kata Polwan berjilbab itu.

Kendati demikian, Nova masih dapat mengikuti acara resepsi pernikahannya yang digelar pukul 15.00 WIB sore ini di Pontianak. Meski keesokan harinya, Nova harus kembali terbang ke Jakarta untuk menuntaskan ujian menembak di Sepolwan Ciputat, Banten.

"Saya mau ke bandara ini, mau ngejar resepsi, tadi pagi selesai melaksanakan ujian mengemudi," kata Nova.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id