Dalam Pidatonya, Prabowo Sebut Indonesia Diramalkan Bubar Tahun 2030

Prabowo-Ketum-Gerindra.jpg
(DW.COM/REUTERS)

RIAU ONLINE - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan sebuah kajian bahwa jika Indonesia diramalkan akan bubar atau tidak ada lagi di tahun 2030. Dikatakan Prabowo, bahwa kajian tersebut berdasarkan kajian sebuah negara.

Namun, Prabowo tak menerangkan secara spesifik negara mana yang meramalkan bahwa Indonesia akan bubar pada 2030.

Pernyataan tersebut dimuat dalam sebuah pidato Prabowo yang diunggah ke Facebook Gerinda, Minggu, 18 Maret 2018.

Inilah pidato Prabowo yang diupload dalam bentuk video berdurasi 1,19 menit.

"Sudah berkali-kali Prabowo Subianto mengingatkan, bahwa negara ini kaya namun miskin karena para elit kita membiarkan para komprador menguasai sumber daya alam Indonesia. Bahwa mereka, para elit, seakan menutup mata dan telinganya ketika banyak rakyat Indonesia berteriak kelaparan, para ibu berteriak susahnya akses kesehatan yang layak, mahalnya pendidikan yang bermutu. Pantaskah mereka dipilih kembali? Pantaskah mereka kita biarkan terus menjarah hasil bumi nusantara?" begitu pembuka postingan Gerindra di Facebooknya, melansir, Suara.com, Rabu, 21 Maret 2018.

Berikut pernyataan lengkap Prabowo dalam video tersebut:

Saudara-saudara, kita masih upacara, kita masih menyayikan lagu kebangsaan, kita masih memakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini.


Tapi di negara lain, mereka sudah membikin kajian-kajian di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030.

Bung, mereka ramalkan kita ini bubar.

Elit kita ini merasa bahwa 80 persen tanah seluruh negara dikuasai 1 persen rakyat kita, nggak apa-apa. Bahwa hampir seluruh aset dikuasai 1 persen, nggak apa-apa.

Bahwa sebagian besar kekayaan kita diambil ke luar negeri, tidak tinggal di Indonesia, tidak apa-apa.

Ini yang merusak bangsa kita sendiri. Semakin pintar, semakin tingg kedudukan, semakin curang, semakin culas, semakin maling.

tidak enak kita bicara, tapi sudah tidak ada waktu untuk kita berpura-pura lagi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id