Dor! Pistol Diduga Milik Pejabat Polda Riau Meletus di Bandara Kualanamu

Letusan-Pistol.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, MEDAN - Letusan di area Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Jumat 16 Maret 2018 membuat heboh. Letusan tersebut diketahui berasal dari pistol seorang calon penumpang yang meletus tanpa sengaja.

Pistol jenis glock dengan magazine dan peluru tersebut diduga milik pejabat Polda Riau yang merupakan penumpang pesawat Lion Air JT-295 tujuan Pekanbaru dengan jadwal keberangkatan pukul 16.45 WIB.

Namun, Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto tidak membenarkan ataupun membantah dugaan itu. Ia hanya membenarkan adanya insiden pistol tak sengaja meletus.

Insiden itu terjadi pada area counter check in D-23. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peluru diduga hanya mengenai plafon atas gedung.

Wisnu Budi Setianto mengatakan polisi tengah menyelidiki peristiwa itu. Ia juga tidak merinci lebih jauh kronologi insiden meletusnya pistol itu.

"Terkait dengan insiden tersebut, telah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian sebagai institusi yang berwenang untuk memproses insiden dimaksud," kata Wisnu dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 17 Maret 2018.


Sebelum insiden itu, sang penumpang diduga memberikan pistolnya kepada petugas protokoler yang mengurus penitipannya kepada pihak sekuriti Maskapai Lion Air. Saat melaporkan senjata itu, petugas membongkar pistol dan mengarah ke atas plafon gedung terminal keberangkatan. Namun secara tiba-tiba, senjata api itu meletus sekali dan mengenai plafon.

Petugas itu kemudian melaporkan diri ke pihak Avsec, kemudian ke atasannya. Sementara penumpang dan senjata tetap berangkat ke Pekanbaru menggunakan pesawat Lion Air JT-295.

Saat ditanya mengenai kerusakan pada plafon, Wisnu mengaku belum mengetahuinya. "Kami belum melakukan pemeriksaan terhadap dampak insiden dimaksud," kata dia. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id