Aktual, Independen dan Terpercaya


Asyik, Blue Moon Kedua Bakal Muncul Akhir Maret Ini

Blue-Moon.jpg
(Liputan6.com/universetoday.com)

RIAU ONLINE - Fenomena Bulan Purnama akan kembali berlangsung pada Maret 2018. Sebelumnya, fenomena Super Blue Blood terjadi pada akhir Januari 2018 lalu.

Bedanya, fenomena kali ini justru akan melibatkan peristiwa Blue Moon atau Bulan Purnama Biru. Dan menariknya, akan ada dua jenis purnama yang berlangsung pada bulan ini.

Setelah 1 Maret lalu, purnama berikutnya alias Blue Moon akan terlihat di langit pada 31 Maret mendatang, seperti melansir Liputan6.com, Selasa, 6 Maret 2018.

Meski Blue Moon sudah 'menumpang' pada fenomena Super Blue Blood Moon pada 31 Januari llau, Blue Moon kali ini tetap patut dinantikan. Blue Moon memang tak selangka Super Blue Blood Moon, namun fenomena ini juga jarang terjadi di Bumi.

Purnama memiliki durasi rata-rata setiap 29 hari, atau sama saja dengan satu bulan dalam kalender. Jika dirata-rata, Blue Moon bisa muncul setidaknya sekitar dua hingga tahun sekali.

Nah, setelah dua fenomena alam menakjubkan yang terjadi di tahun ini, Bumi akan kebagian dua peristiwa purnama di dua bulan kalender yang berbeda lagi pada 2037 mendatang. Tahun terakhir terjadinya peristiwa tersebut adalah 1999.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id