Mohon Doanya, BJ Habibie Jalani Perawatan Medis di Jerman

BJ-Habibie.jpg
(TEMPO.CO)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Mantan Presiden RI ke-3, Bachruddin Jusuf (BJ) Habibie dikabarkan sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Klinik Starnberd, Jerman. Kabar ini dibenarkan oleh Sekretaris Pribadi (Sespri) BJ Habibie, Rubijanto.

Seperti dikutip dari Antaranews.com, Sabtu 3 Maret 2018, Presiden RI ke-3 RI itu dirawat karena mengalami masalah pada klep jantungnya yang bocor.

"Benar, sudah tiga hari beliau dirawat di Klinik Starnberg Muenchen, Jerman. Mohon bantu doa semoga Bapak BJ Habibie lekas sembuh," ujar Rubijanto, saat dihubungi dari Jakarta.

Rubijanto menjelaskan, memburuknya kondisi mantan orang nomor satu di Tanah Air itu bermula pada Selasa 27 Februari 2018 lalu. Saat itu, Habibie sulit bernafas dan kemudian langsung diperiksa oleh dokter.

Kemudian, tim dokter mendapati klep jantung BJ Habibie ada kebocoran yang berakibat penumpukan air pada paru-paru hingga 1,5 liter.


Dokter kemudian menyarankan untuk segera menjalani operasi jantung. Namun, Habibie ternyata memilih untuk menjalani tindakan dengan menggunakan metode yang lebih canggih.

"Kami memohon agar seluruh masyarakat Indonesia turut mendoakan, agar kondisi kesehatan beliau pulih seperti sedia kala," harap Rubijanto lagi. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id