Kronologi Pelaku Bom Panci Sembunyi di Kantor Kelurahan di Bandung

Densus881.jpg
(CNN INDONESIA/DETIK.COM)

RIAU ONLINE - Pelaku peledakan bom panci masuk ke Kantor Kelurahan Arjuna saat para pegawai tengah beraktivitas seperti biasa. Pelaku yang merupakan seorang pria bersembunyi di kantor kelurahan saat panik dikejar-kejar warga.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan saat kejadian sekitar pukul 09.00 WIB itu, pelayanan di kantor kelurahan itu sedang berlangsung normal. "Tiba-tiba ada suara orang dikejar-kejar," kata Ridwan seperti dilansir dari CNN Indonesia, Senin, 27 Februari 2017.

Pegawai yang saat itu berjumlah delapan orang panik ketika pelaku langsung masuk ke Kantor Kelurahan membawa belati. Menurut Ridwan, para pegawai langsung bersembunyi di bawah kolong meja dan kabur saat pelaku lengah.

Baca Juga: Penyergapan Pelaku Bom Panci Di Bandung Diwarnai Baku Tembak


Para petugas kepolisian, tak lama kemudian berdatangan dan menyergap pelaku. Pelaku kemudian tertembak saat penggerebekan itu.

Menurut Ridwan semua pegawai kelurahan selamat. Ia meminta keluarga pegawai tidak khawatir. Para pegawai belum bisa dihubungi karena alat komunikasi tertinggal saat kabur. "Keluarga (pegawai) silakan menghubungi Camat Cicendo," ujarnya.

Ridwan menegaskan, kantor Kelurahan Cicendo tidak terkait dengan pelaku bom. Aksi palaku sendiri terjadi di lapangan yang tidak jauh dari kanto kelurahan itu. "Kelurahan hanya tempat pelarian, bukan tujuan utama," katanya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline