Danrem Lepas Jenazah Kopda Dadi Santoso Lewat Upacara Militer

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Korem 031/ Wirabima, Brigjen TNI Nurendi memimpin upacara pelepasan jenazah Kopda Dadi Santoso yang meninggal lantaran ditabrak mobil Panther berjenis pick up, Senin (26/10/2015) dini hari. Nurendi menilai Kopda Dadi Santoso telah melakukan tugasnya dengan baik selama bertugas di Tim Satgas Satgas Darurat Bencana Asap Riau.

 

"Beliau adalah prajurit yang meninggal dalam tugas. Sebagai prajurit, ia pasti bangga. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga dikuatkan dan diberi ketabahan," ucap Nurendi kepada RIAUONLINE.CO.ID usai upacara. (BACA JUGA: Prajurit Kostrad Ini Tewas Terseret Panther)

 

Nurendi mengharapkan, pelaku segera menyerahkan diri ke pihak berwajib sebagai bentuk tanggung jawab atas perbuatannya.

 

"Kita juga mengharapkan pihak kepolisian segera menangkap pelaku yang telah nyata-nyata menabrakkan mobilnya ke Kopda Dadi Santoso sehingga mengakibatkan ia meninggal dunia," tambah Nurendi.

 

Dadi Santoso merupakan anggota Kostrad bidang kesehatan yang bertugas dalam Tim Satgas TNI yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir. Ia bertugas di Posko Purna MTQ dan meninggal di lapangan, depan Gedung Kesenian akibat tertabrak oleh orang yang tak dikenal.

 

"Jenazah kini dibawa ke Palembang untuk dimakamkan oleh keluarga. Ia dibawa dengan menggunakan ambulance via darat dan kemungkinan esok sore tiba di kampung halamannya," tandas Nurendi.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

-->