Siap-siap, Seleksi CPNS Kembali Digelar

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Kabar gembira datang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk Anda yang bercita-cita menjadi abdi negara. Setelah batal digelar tahun ini, pemerintah akan kembali melaksanakan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi pelamar umum pada tahun 2016.

 

"Tahun depan Insya Allah, seleksi penerimaan CPNS untuk pelamar umum akan dibuka. Sekarang ini masih dirumuskan," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (HUKIP), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Herman, Senin (19/10/2015). (BACA JUGA: Kisah Sebuah Negeri di Awan (Bagian 2))

 

Meski seleksi CPNS digelar, Herman memastikan moratorium penerimaan CPNS tetap dilanjutkan. Dia menegaskan, seleksi CPNS yang dilaksanakan tahun depan hanya untuk menjaring sejumlah profesi yang masih sangat dibutuhkan pemerintah seperti guru, tenaga kesehatan, penegak hukum dan tenaga fungsional tertentu.

 

"Masyarakat bersabar saja, pantau terus website KemenPAN-RB. Jangan sampai ketipu informasi tidak jelas di luar institusi resmi," tuturnya seperti dikutip dari laman Liputan6.com.

 

Sambil menunggu pengumuman resmi diliris, Herman mengimbau para peminat untuk mulai mempersiapkan diri dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

 

"Melalui sistem CAT ini tidak ada peluang untuk sogok menyogok dan andalkan koneksi, sebab kompetensi dan kualifikasi yang menentukan peserta tes diterima atau tidak," papar dia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline