Bandara Sultan Syarif Kasim II Lumpuh

Refund-Citiling.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/IZDOR)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru hingga sore lumpuh total. Tak ada satupun penerbangan beroperasi akibat pekatnya asap selimuti Riau.

 

Staf Airport Duty Manager Bandara, Ibnu Hasan mengatakan, jarak pandang hanya berkisar di bawah 1000 meter. Sangat beresiko untuk melakukan penerbangan. (KLIK: Jarak Pandang 100 Meter, Bandara SSK II Kembali Ditutup)

 

"Sampai pukul 16.00 WIB, sudah 47 penerbangan yang batal terbang dari total 78 penerbangan yang dijadwalkan," ujar Ibnu kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin (19/10/2015) sore.

 

Akibat dari pembatalan ini, ratusan calon penumpang yang batal terbang dari Pekanbaru ini menumpuk di depan Customer Service bandara untuk reschedule dan refund. (BACA: Ikut Merampok, Oknum Prajurit TNI Jadi Buronan Polisi)

 

Hingga sore ini jarak pandang di Pekanbaru menurut data dari BMKG hanya 800 meter. Jarak ini telah cukup baik jika dibandingkan dengan kondisi pagi hari yang jatuh di bawah 500 meter. "Jarak inipun belum bisa melakukan penerbangan karena jarak minimum kita belum terpenuhi untuk terbang," tandas Ibnu.