JK Sakit, Jokowi: Tidak Ganggu Pemerintahan

Wapres.jpg
(Internet)

RIAUONLINE, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menjenguk Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebanyak dua kali. Pertama ketika JK masih di RSCM pada Rabu (9/9) petang dan kedua, bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi kembali menjenguk di rumah dinas Wapres pada Kamis (10/9) pagi tadi.

 

 Jokowi mengaku bila kondisi kesehatan JK, yang baru menjalani operasi pemasangan ring di jantung, sudah membaik. Bahkan, kata Jokowi, keadaan JK sudah sangat fit dan siap bekerja kembali.

 

(BACA: JK Dirawat, Ini Sebabnya

 

"Baik, tadi malam saya ketemu, tadi pagi saya ketemu. Sudah sangat fit," kata Jokowi di Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (10/9). Sebagaimana dikutip RIAUONLINE.CO.ID dari laman merdeka,com.

 

Jokowi membantah bila selama JK sakit pemerintahan sedikit terganggu. Dia memastikan bila Senin pekan depan, JK sudah kembali beraktivitas.


"Tidak (ganggu pemerintahan). Besok atau Senin sudah 100 persen lagi kerja," kata Jokowi.

 

(KLIK: SBY Minta Pemerintahan Jokowi Berhenti Beretorika)

 

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku untuk beberapa hari ini jadwal acara dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla terpaksa dipangkas. Sebab, Jk atau biasa disapa itu tengah sakit.

 

(BACA: Aktivis: Tindak Tegas Perusahaan Pembakar Lahan

 

"Dalam sehari dua hari ini iyalah. Tadi sudah ketemu di rumah dinas," kata Jokowi.

 

(BACA: Kapolri Perlihatkan SMS Dampak Asap ke Gubernur Riau

 

JK melakukan pemeriksaan kesehatan pada Rabu (9/9) pagi dan dipasangi ring di jantungnya oleh tim dokter kepresidenan. JK beristirahat di paviliun RSCM hingga Kamis pagi tadi.

 

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline