ÔĽŅ

Kabut Asap Kiriman Selimuti Riau

Kabut-Asap.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hari pertama masuk kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sebagian besar pegawai swasta di Pekanbaru, Rabu (22/7/2015), diwarnai dengan selimut kabut asap yang cukup tebal.

 

Kepala BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger mengatakan, kabut asap pagi ini yang menyelimuti wilayah Riau sebagian besar kiriman dari Sumatera Selatan (Sumsel) dan Jambi.

 

(Baca Juga: Walhi: Sis-sia Menteri Siti Sering ke Riau) 

 

"Kabut asap beberapa hari terakhir ini adalah kabut asap kiriman dari provinsi tetangga, Sumsel dan Jambi. Dua provinsi tetangga kita itu sudah mulai naik titik panasnya," ucap Edwar Sanger ketika dijumpai RIAUONLINE.CO.ID di sela-sela acara apel di kantor Gubernur Riau.

 

Sementara itu, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, mengantisipasi kabut asap akan ditekan kembali selepas hari libur lebaran lalu.

 

(Baca Juga: Jokowi Ngantor di Riau Tak Selesaikan Masalah, Buat Apa) 

 

"Pagi ini asap sudah mulai tebal lagi. Tim Satgas Karlahut akan kembali bekerja dan menekan ketebalan kabut asap ini. Jangan sampai asap ini mengganggu aktivitas kita semua," jelasnya. 

 

Edwar Sanger menjelaskan, berdasarkan info terbaru dari BMKG Provinsi Riau, pagi ini hotspot di Riau sebanyak 6 titik. Bertambah empat titik dari hari sebelumbya hanya dua titik.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline