Sudah Cantik, Polwan Ini Hapal 20 Juz Alquran

Bripda-Rizka-Munawwaroh.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/INTERNET)

RIAUONLINE, PALEMBANG - Jika polisi juara menembak, cantik, pintar menyanyi dan jago olahraga, itu hal biasa terjadi. Lalu bagaimana jika seorang Polisi Waita (Polwan) seorang hafiz Alquran hapal 20 juz? itu baru luar biasa. 

 

Inilah kelebihan Bripda Rizka Munawwaroh, polisi bintara yang dinas di Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Rizka dengan usia masih 19 tahun dan memakai jilbab, menentukan pilihannya menjadi seorang Polwan meski awalnya galau karena harus menentukan dua pilihan.

 

Tetapi siapa sangka, ternyata dara kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996 ini, memiliki kelebihan sudah hafal Alquran.
Ia ternyata sudah hampir 20 juz hapal dan terus menghafal hingga bisa 30 juz.

 

(Apa pendapat H Agus Salim terhadap adiknya beralih agama, Simak : H Agus Salim: Alhamdulillah, Adik Saya Punya Agama Baru, Katolik)

 

"Sudah punya niat menghafal Alquran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini," kata bungsu dari dua bersaudara ini bercerita. 

 



Dari hafalan Alquran dilakukannya, ia selalu mendapat kemudahan dalam melakukan atau mengikuti tes. Alhasil, Rizka sempat dihadapkan di antara dua pilihan dan ini membuat dirinya menjadi galau antara dua pilihan tersebut.

 


"Punya cita-cita ingin kuliah di Mesir dan sudah ikut tes, setelah itu dapat panggilan. Begitu pula dengan ikut tes polisi dan mendapat panggilan. Di situ saya rasakan cukup berat menentukan pilihan, cita-cita ingin kuliah di Mesir dan mendalami ilmu agama, di sisi lain Polwan juga masa depan yang mungkin tidak datang dua kali," ujarnya.

 

(Jangan remehkan buah kurma bagi kesehatan Anda, Simak : Inilah Manfaat Makan Buah Kurman bagi Kesehatan

 

Pilihannya jatuh pada Polwan dan menurutnya mungkin ini sudah menjadi jalan hidupnya. Meski tidak dapat kuliah di Mesir untuk memperdalam ilmu agama, ia tetap membulatkan tekad untuk terus menghafal Alquran yang dianggap juga sebagai memperdalam ilmu agama.

 


Dengan pilihannya, meski kesibukannya sebagai seorang Polwan ia tetap menghafal kitab sudi tersebut. Dengan sistem dibaca sampai 3 kali lalu diulang kembali per ayat, ia yakin dapat menghafal 30 juz.

 


Ketika disinggung mengenai HUT Bhayangkara, menurut dara berhijab ini, ia berharap koprs tempatnya bernaung dapat lebih baik lagi kedepan. 

 


Memang tidak dapat dipungkiri, masih banyak pandangan buruk mengenai polisi. Akan tetapi tidak semua polisi itu orang yang buruk, akan tetapi ada oknum yang memanfaatkan itu sehingga seluruh polisi terkena dampak buruknya.

 

"Selain itu, sebagai penegak hukum agar bisa lebih adil lagi dalam menegakan hukum. Yang bener katakan benar jika memang benar dan salah katakan salah jika itu salah," tegasnya. 

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline