Pasar Ramadan di Cipta Karya Mulai Sepi

Pasar-Ramadan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTI DESI ARNI)

Laporan Ulti Desi Arni 

 

RIAUONLINE, PEKANBARU – Memasuki pertengahan Ramadan ini, beberapa pasar Ramadan di kota Pekanbaru sudah terlihat sepi dari pengujung. Seperti di sepanjang jalan HR Subrantas, depan gerbang Universitas Riau (Unri), Pekanbaru.

 

 


“Pertengahan Ramadan memang selalu sepi setiap tahunnya. Saya sudah sembilan tahun di sini. Awal-awal biasanya ramai, sekitar enam atau tujuh hari puasa.” kata Linda, penjual es rumput laut, Senin (29/6/2015), saat bincang-bincang dengan RIAUONLINE.CO.ID

 

Hal serupa juga terjadi di Pasar Ramadan Graha Rawa Bangun, Jalan Suka Karya Pekanbaru. Penjual Gorengan, Lindawati mengatakan, beberapa stand sudah mulai tutup.

 

“Mungkin karena anak-anak sebentar lagi juga mau sekolah, jadi dana pengeluaran ibu-ibu di alihkan untuk biaya sekolah anak.” kata Lindawati.

 

 

Ia mengatakan, selama lima tahun ia berjualan di pasar Ramadan ini, pertengahan Ramadan ke atas memang selalu sepi. Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, beberapa pasar Ramadan di Pekanbaru memang terlihat sepi. Tidak hanya di Pasar Ramadan Graha Rawa Bangun, namun juga di pasar Ramadan yang ada di Jalan Cipta Karya.