Pria yang Mengaku Nabi Isa ini Punya 100 Orang Pengikut

Pengaku-Nabi-Isa.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE , JOMBANG - Warga Dusun Gempo, Jombang bernama Jari (44) yang mengaku Nabi Isa mengklaim sudah memiliki pengikut lebih dari 100 orang. Jari juga mengaku menerima wahyu saat sholat malam.


“Wahyu tersebut saya dapatkan ketika shalat malam di salah satu tempat di Kabupaten Mojokerto. Wahyu tersebut berupa suara lantunan ayat-ayat dalam Al Quran dan langsung diterjemahkan dalam bahasa Indonesia,” ujar Jari sebagaimana dilansir dari Kompas.com

BACA JUGA : Mengaku Nabi Isa, Pria Ini Siap Debat dengan MUI


Lantunan ayat-ayat al Quran tersebut adalah bacaan Surat Yasin ayat 1 hingga 5. Usai mendengar lantunan ayat, ia kemudian mendengar ada suara memerintah 'wahai Isa' sebanyak dua kali.


 

Dari situ dirinya yakin itu merupakan wahyu dari Allah karena disaksikan tiga orang secara gaib. Sejak itu, lanjut Jari, dirinya mulai berdakwah dan mendirikan sebuah pesantren bernama Kahuripan Ash-Shiroth di Dusun Gempol, Desa Karangpakis, Jombang.

KLIK JUGA : Anda Punya Lahan Rusak dan Keramba Hanyut saat Banjir? Catat Janji Plt Gubernur Ini


Di atas tanah tersebut dibangun masjid sekaligus pusat pengajian yang digelar setiap malam tanggal 1 dan 15 bulan Masehi.