31 Titik Panas di Riau, ISPU Berbahaya

KABUT-ASAP-RIMBO-PANJANG.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/IZDOR)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Indeks Standar Pencemaran Udara menunjukkan bahwa udara Pekanbaru berada dalam kategori berbahaya. Itu artinya, kualitas udara di Pekanbaru berbahaya bagi kesehatan msyarakatnya.

 

Berdasarkan pemantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru terdeteksi 362 titik panas di Sumatera. Titik panasterbanya ada di wilayah Sumatera Selatan yakni 173 titik. Sementara Riau, terdapat 31 titik.

 

"Titik panas di Riau sebanyak 31 titik yang tersebar di wilayah Pelalawan dan Indragiri Hulu (Inhu) 14 titik, Rokan Hulu (Rohul) 2 titik dan Indragiri Hilir (Inhil) 1 titik," kata Sugarin selaku kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Jumat (4/9/2015).

 

Akibat kabut asap yang menyelimuti Provinsi Riau tersebut, jarak pandang kian terbatas. Untk Kota Pekanbaru, Pelalawan dan Rengat masing-masing 800 meter saja, lalu Dumai sejauh 2 kilometer.

 

"Secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau cerah berawan diselimuti kabut asap. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir tidak merata terjadi pada sore atau malam hari di Wilayah Riau bagian Uuara, barat dan tengah," pungkas Sugarin.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline