Antisipasi Perselisihan Antara Pengendara dan Jukir, Layanan Parkir Diawasi

juru-parkir4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim dari UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru meningkatkan pengawasan aktivitas juru parkir (jukir). Apalagi aktivitas masyarakat di sejumlah pusat keramaian mengalami peningkatan selama Ramadan 1445 H. 

Kepala UPTD Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Radinal Munandar mengatakan, pihaknya siap menindaklanjuti laporan masyarakat terkait layanan parkir. Upaya tersebut guna mengantisipasi kesalahpahaman terjadi antara pengendara dan jukir.

"Secara umum memang kondusif, tapi kita akui masih ada juga laporan terkait kesalahpahaman antara pengendara dan jukir di lapangan," ujarnya, Jumat 22 Maret 2024.

Dirinya menyebut, tim sudah menindaklanjuti perselisihan antara pengendara dan jukir yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai. Mereka sudah melakukan pemanggilan terhadap jukir agar tidak terjadi lagi kesalahpahaman antara pengendara dan jukir.


"Kita sudah tindak lanjuti hal itu, kita berharap ke depan tidak ada kesalahpahaman antara pengendara dengan jukir," katanya.

Radinal memastikan permasalahan itu sudah tuntas. Ia mengingatkan kepada para jukir dalam kondisi apa pun tetap menjaga emosi.

"Kami ingatkan juga kepada para jukir agar menjaga emosi, serta tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat," tegasnya.

Dirinya menyebut bahwa permasalahan di lapangan antara pengendara dan jukir bakal menjadi bahan evaluasi. Pihaknya berupaya agar kualitas jasa layanan parkir di Kota Pekanbaru terus perbaiki.

"Pelayanan itu hal utama, sopan santun dan ramah harus tetap dikedepankan," katanya mengingatkan.