Semangat WBP Lapas Pekanbaru Raih Keberkahan Ramadan 1445 Hijriah

Napi-lapas-pekanbaru-tarawih.jpg
(Dok. Lapas Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ramadan menjadi bulan suci yang sangat dinanti-nantikan seluruh umat muslim di dunia. Kesempatan untuk meraih keberkahan Ramadan pun turut dimanfaatkan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

Mereka begitu bersemangat menyambut Ramadan 1445 Hijriah, meski berada di balik jeruji tahanan. Seperti umat muslim yang menikmati kebebasan, WBP Lapas Kelas IIA Pekanbaru juga mengisi malam Ramadan dengan salat tarawih berjamaah dan ditutup dengan tadarus Alquran.

"Marhaban ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa kepada saudara-saudara saya yang sekarang sedang menjalani masa hukuman," ucap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) Ismadi sekaligus mewakili Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru membuka kegiatan ini.

"Ini merupakan kesempatan yang baik sebagai ajang peningkatan ibadah tentunya dengan niat semata-mata karena Allah SWT," ujar Ismadi.


Selain itu, terkait menjaga keamanan dan ketertiban selama Ramadan, kata dia menjadi tugas semua pihak, termasuk warga binaan.

Di akhir sambutan, Ismadi secara simbolis menyerahkan perlengkapan ibadah berupa baju koko yang diberikan kepada WBP yang beragama muslim.

"Semoga tetap khusuk' menjalankan ibadah dan amal ibadah puasa kita diterima Allah," tutup Ismadi di aminkan bersama-sama dengan warga binaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama/ kultum oleh salah satu ustadz yang dikirim oleh Majelis Dakwah Islamiah (MDI) Kota Pekanbaru serta sholat tarawih berjamaah dan tadarus Alquran.