Resmikan Pasar Bedug, Alfedri Ajak Masyarakat Belanja Takjil

Alfedri-di-pasar-bedug-siak.jpg
(Dok. Pemkab Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak, Alfedri, meresmikan Pasar Bedug atau Pasar Ramadan sebagai pusat jual beli kuliner atau takjil untuk berbuka puasa di Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim bazar pasar Ramadan 1445 hijriah 2024 masehi di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, kami buka dan semoga pasar Ramadan ini bisa menjadikan Ramadan di tahun ini semarak dan meriah," ucap Alfedri, Selasa 12 Maret 2024.

Pasar Bedug menyediakan beragam kuliner khas daerah yang dijual pedagang di tempat yang layak. Alfedri berharap Pasar Bedug menjadi tempat bagi masyarakat menemukan segala kebutuhan takjil untuk berbuka puasa dan diminati masyarakat di Kota Siak Sri Indrapura.

"Dengan adanya Pasar Ramadan ini tentu akan menumbuhkan perekonomian masyarakat, karena ada kegiatan perdagangan skala kecil dan menengah. Perekonomian akan bergeliat dengan adanya transaksi jual beli di pasar ramadhan ini bisa mengangkat taraf ekonomi masyarakat terpenuhi," ungkap Alfedri.


Alfedri juga menyempatkan diri untuk menyapa para pedagang sembari membeli takjil. Ia juga mengajak masyarakat untuk berbelanja takjil di Pasar Bedug.

Pasar Bedug merupakan agenda tahunan yang selalu ada saat Ramadan. Pasar yang hanya ada di bulan puasa ini menjadi sarana bagi para pedagang berjualan berbagai makanan. Mulai dari kue basah dan kering, minuman menyegarkan, hingga lauk pauk.

Alfedri mengajak semua unsur terkait untuk tetap menjaga tradisi Pasar Bedug agar lestari di tengah kehidupan masyarakat Kabupaten Siak.

“Dengan melestarikan tentu kita juga ikut membantu perekonomian masyarakat menjadi meningkat dan tumbuh, tentu inilah sebagai sarana kemudahan masyarakat menjajakan produksi olahan kuliner rumahan melalui Pasar Ramadan ini,” tutupnya.(Infotorial Pemda Siak)