Pekan Ini Harga Kelapa dan Pinang Kering di Riau Turun

Pinang5.jpg
(Riau Online/Annisa Alzikri)

RIAU ONLNE, PEKANBARU-Dinas Perkebunan Provinsi Riau mendata harga komoditi perkebunan di Provinsi Riau pada pekan ini mengalami penurunan. 

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau Defris Hatmaja mengatakan untuk pinang kering berada pada level Rp5500, atau turun Rp 150 dari pekan lalu.

"Harga pinang kering (100%) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti," ujar Defris, Kamis 7 Maret 2024. 

Ia menjelaskan, begitu pula harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti sebesar Rp5600 atau turun Rp 125 dari pekan lalu.


Disusul, tepung sagu basah sebesar Rp2.475 per kilogram di Kabupaten Siak, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti, turun Rp 325 dari harga di minggu lalu.

"Namun untuk produk komoditi perkebunan lainnya seperti kelapa butiran yang hanya mengalami kenaikan Rp83 dari harga minggu lalu sehingga menjadi Rp2983 per kilogram. Harga ini berlaku di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti," pungkasnya.